Inspirasi Resep Lempeng pisang Lezat


Inspirasi Resep Lempeng pisang Lezat. Punya pisang tanduk yg uda mateeeng bgt. Ga tau mo dibikin apa. Mo bikin pisang goreng biasa,yg doyan pisang goreng lagi keluar kota. Coba2 deh resep dr daerah lain. Milih nya resep lempeng pisang Banjar karya mba Hanhanny. walopun blm pernah nyobain sama sekali tapi ini enak loohh. sueerr. buat sarapan pagi2 tadi, krn pisangnya uda mateng jadi manis+legit. bakalan syukkak nih eike ama menu ini. takasi toping macem2 (asal ga pake keju ajah) anak2 jg pada doyan.

Daging sapi saus lada hitam

Bahan-bahan Inspirasi Resep Lempeng pisang Lezat

  1. 2 buah pisang tanduk matang.
  2. 100 gr kelapa muda parut.
  3. 1 bh telur.
  4. 2 sdm gula pasir butir halus.
  5. 100 ml santan kental (kara diencerin smp 100).
  6. 1/2 sdt vanilla bubuk.
  7. secukupnya terigu serbaguna (sy pake 3 sdm).
  8. secukupnya margarine.
  9. topping :.
  10. gula halus.
  11. kayu manis bubuk.
  12. saus coklat (marizza topping).

Cara Pembuatan Inspirasi Resep Lempeng pisang Lezat

    1. Campur kelapa telur gula dan vanilla bubuk smp rata. masukkan pisang yg uda diiris tipis2. aduk lagi

    2. Masukin santan smbl terus diaduk, masuk terigu sedikit sedikit, smp didpt adonan kental ky bikin bakwan :D

    3. Panaskan pan anti lengket (sy pake pan 18cm 2x goreng) oles dgn margarin.
      Tuang sebagian adonan dan ratakan, masak dgn api kecil aja smp kecoklatan bawahnya. Balik dan masak smp sisi satunya kecoklatan.

      Lempeng pisang langkah memasak 3 foto
    4. Setelah kedua sisi kecoklatan, uda siap ditoping dan sajikan hangat.
      Sy toping gula+kayu manis bubuk dan saus coklat.

      Lempeng pisang langkah memasak 4 foto