Cara Menyiapkan Lumpur Kentang yang lezat


Cara Menyiapkan Lumpur Kentang yang lezat. Kemarin dapat pemberitahuan dari mbk Mimin nya Cookpad untuk bumi kita yaitu masak sesuatu dari sisa bahan yg biasanya tidak kita manfaatkan lagi Kali ini untuk masakan utama aku bikin lumpur Kentang aja dan yg kedua masih di rahasiakan padahal resep nya udah banyak ya yg share hehe..nnt aja dah lanjut resep berikutnyašŸ™ #MasakanUtamaku #Cookpad Community_Bali

Daging sapi saus lada hitam

Bahan-bahan Cara Menyiapkan Lumpur Kentang yang lezat

  1. 250 g kentang yg udah di rebus haluskan.
  2. 100 g gula pasir.
  3. 2 btr telur uk sedang.
  4. 125 g terigu protein sedang.
  5. 65 ml santan instan.
  6. 230 ml air.
  7. 2 lbr daun pandan.
  8. 1/2 sdt vanili.
  9. 1/2 sdt garam.
  10. 70 g margarin di cairkan.
  11. Topping:.
  12. secukupnya Kismis.
  13. Daun pandan di gunting2.

Cara Pembuatan Cara Menyiapkan Lumpur Kentang yang lezat

    1. Pertama siapkan bahan campur santan instan dan air tambah daun pandan dan garam rebus hgg mendidih angkat sisihkan lalu cairkan margarin gak perlu sampai bening 1/2 meleleh angkat aduk2 dinginkan

      Lumpur Kentang langkah memasak 1 foto Lumpur Kentang langkah memasak 1 foto Lumpur Kentang langkah memasak 1 foto
    2. Kocok dengan whish gula pasir dan telur hgg gula larut aja lalu masukkan terigu dan santan secara bergantian aduk rata

      Lumpur Kentang langkah memasak 2 foto Lumpur Kentang langkah memasak 2 foto Lumpur Kentang langkah memasak 2 foto
    3. Masukkan vanili dan kentang kukus yg dihaluskan terakhir margarin cair aduk dng spatula hgg rata dan tidak ada undapan margarin sisihkan

      Lumpur Kentang langkah memasak 3 foto Lumpur Kentang langkah memasak 3 foto Lumpur Kentang langkah memasak 3 foto
    4. Panasin cetakan lumpur dengan api kecil olesi margarin tunggu hgg benar-benar panas masukkan adonan satu sendok sayur langsung di tutup biar gak berpori seperti punyaku terlambat nutup setelah 1/2 matang beri topping tutup lagi masak hgg matang angkat

      Lumpur Kentang langkah memasak 4 foto Lumpur Kentang langkah memasak 4 foto Lumpur Kentang langkah memasak 4 foto