Cara Gampang membuat Muffin Choklat Moist yang enak


Cara Gampang membuat Muffin Choklat Moist yang enak. Lagi dapat permintaan dari ibu aq katanya mau nyumbang tetangga yg mau ada pengajian di rmh beliau heemm..minta 50 biji aja siih muncul da ide bikin muffin ini...pernah saya upload loh bun cuma ini saya modif sedikit..gampang bgt No Mixer..like it...

Daging sapi saus lada hitam

Bahan-bahan Cara Gampang membuat Muffin Choklat Moist yang enak

  1. Bahan :.
  2. 180 gram tepung terigu kunci/segitiga.
  3. 20 gram maizena.
  4. 20 gram coklat bubuk.
  5. 1 sdt soda kue.
  6. 1 sdt baking powder.
  7. 100 gram gula pasir.
  8. 50 gram gula palem.
  9. 2 butir telur.
  10. 150 gram margarine.
  11. 50 gram coklat blok.
  12. 50 ml susu ultra putih.
  13. 1 Sdm minyak goreng.
  14. 150 gram chocochip (yg 50 gram buat taburan).
  15. Kacang mede goreng buat taburan (boleh skip).

Cara Pembuatan Cara Gampang membuat Muffin Choklat Moist yang enak

    1. Panaskan oven dengan suhu 180C

    2. Ayak tepung terigu,soda kue, baking powder dan coklat bubuk jadi satu, sisihkan

    3. Lelehkan margarin dan dcc tambahkan susu cair jangan sampai mendidih, angkat setelah.agak dingin masukan minyak campur rata

    4. Kocok telur dan gula dengan whisk sampai gula larut, masukan campuran tepung aduk rata, lalu masukan maragrine yg dicairkan aduk rata.

    5. Tuang adonan ke dalam cetakan muffin sampai 3/4 penuh,tabur sisa chocochips...panggang selama 25 menit hingga matang...

      Muffin Choklat Moist langkah memasak 5 foto
    6. Setelah matang kaya begini bun...

      Muffin Choklat Moist langkah memasak 6 foto
    7. Heemm moist cantik loh....

      Muffin Choklat Moist langkah memasak 7 foto
    8. Lembut bun hehhe...

      Muffin Choklat Moist langkah memasak 8 foto
    9. Ini buatin tetangga sebelah....

      Muffin Choklat Moist langkah memasak 9 foto
    10. Untuk cup agak kecil jadinya 14 biji...kalau cup yg agak gede...kaya buatin tetangga aq tuh jadi 10 biji ya bun...